KB - TK Virgo Maria 2 Bawen

Pada bulan September 2013 yang lalu merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi KB – TK Virgo Maria 2 Bawen, karena pada bulan September 2013 tersebut tepatnya pada tanggal 14 September 2013 diadakan pemberkatan gedung dan sarana KB-TK Virgo Maria 2 Bawen.  Mengapa bersejarah? karena mengingat proses perjalanan sebelum pembangunan dimulai  yang sangat lama dan panjang. Kami para guru KB – TK Virgo Maria 2 Bawen sangat bersyukur karena boleh mendapat seorang ibu Pemimpin TK yang sangat baik, selalu memikirkan segala hal untuk kemajuan sekolah, beliau adalah Sr. M. Theresita OSF, yang memimpin kami sejak tahun 2005 lalu. Beliau seorang pemimpin yang pekerja keras, rajin, disiplin serta bertanggung jawab. Beliau selalu berusaha membuat sekolah maju, baik secara fisik maupun personalnya, untuk itu sejak tahun 2008 Suster sudah mengusulkan untuk diadakan penataan gedung sekolah TK, karena kondisinya yang sudah kurang memenuhi syarat, dengan mengirimkan surat permohonan kepada Yayasan Marsudirini Pusat. Dengan penuh pertimbangan dan karena sesuatu hal pada saat itu Yayasan belum mengabulkannya. Meskipun demikian Sr. M. Theresita OSF tidak putus asa,  beliau selalu berdoa dan percaya pada penyelenggaraan Illahi. Satu tahun, dua tahun, tiga tahun … dan seterusnya, Suster selalu memperbaharui permohonannya dengan mengingatkan tentang penataan gedung TK Virgo Maria 2 Bawen, tanpa putus asa, dan  puji Tuhan pada tahun ke 7 ternyata penantiannya tidak sia–sia berkat dorongan, dukungan dan doa restu Sr. M. Susanna OSF  Provinsial Suster–Suster St. Fransiskus, dari Yayasan Marsudirini ada tanggapan mengabulkan penataan gedung TK Virgo Maria 2 Bawen. Pada bulan Maret 2013 pembangunan dimulai. Semua ini kami percaya karena tangan Tuhanlah yang bekerja tepat pada waktunya. Seperti semboyan para Suster OSF “Deus Providebit“ Tuhan akan menyelenggarakan, dan ternyata hal itu terwujud di KB - TK Virgo Maria 2 Bawen, yang kini kami rasakan.

Kurang lebih 5 - 6 bulan pembangunan berjalan dengan lancar. Para pekerja dengan tekun dan penuh tanggung jawab mengerjakan pembangunan sesuai yang direncanakan. Tidak lama kemudian terwujudlah sebuah gedung yang megah. Kami sangat bersyukur karena setelah selesai dibangun ternyata hasilnya melebihi apa yang menjadi harapan kami, sebab sangat bagus dan megah. Semua ini berkat tangan Tuhan sendiri melalui Suster Provinsial dan DPP Suster - suster St. Fransiskus Semarang, Sr. M. Theresie OSF. S.Pd. M.Pd, para donator, konsultan, pengawas pembangunan Yayasan Marsudirini, Ir. Domen dan stafnya. Maka sebagai ungkapan syukur pihak sekolah bekerja sama dengan komite dan para pemerhati KB - TK Virgo Maria 2 Bawen merencanakan pemberkatan gedung dan sarana yang baru selesai dibangun tersebut. Pada tanggal 14 September 2013 terwujudlah acara pemberkatan gedung yang di awali dengan misa kudus yang dipersembahkan oleh Rm. Karl. Theodor Wolf. SJ, dilanjutkan dengan menyaksikan pentas seni dari TK, SD Virgo Maria 2 dan SMA Virgo Fidelis. Adapun dalam acara tersebut kami mengundang pejabat pemerintah sekitar diantaranya : Bpk Camat, Koramil, Kapolsek, Lurah, RT/RW, para sesepuh lingkungan, para donator, UPTD pendidikan, dengan tujuan supaya keberadaan KB–TK Virgo Maria 2 Bawen diketahui, didukung, diakui dan dilindungi.

Semoga dengan sarana dan gedung yang lebih memadai, kegiatan bermain dan belajar KB - TK Virgo Maria 2 Bawen semakin baik, tambah maju, berkembang di percaya dan di minati serta mendapat tempat di hati masyarakat. Amin

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar