YOUR FUTURE BEGIN TO DAY (TK Kanak-Kanak Yesus)

YOUR FUTURE BEGIN TO DAY, kalimat tersebut merupakan semangat bagi Suster dan para guru TK Marsudirini Kanak-Kanak Yesus Semarang dalam mendampingi anak-anak usia dini untuk meraih masa depan yang baik. Memang untuk saat ini banyak muncul sekolah-sekolah baru yang menawarkan berbagai macam fasilitas  yang menggunakan berbagai macam bahasa juga model kurikulum bergaya luar negeri, namun sekolah kami tetap memiliki kekhasan tersendiri yakni akan penanaman budi pekerti juga kedisiplinan. Sr. M. Emmanuella, OSF selaku Kepala Sekolah selalu berusaha mengembangkan TK. M Kanak-Kanak Yesus, merintis berdirinya kelas untuk usia 2-3 th dengan membuka kelas Pra Play Group  yang semakin tahun semakin berkembang, dengan semangat pengabdiannya untuk melayani anak-anak bersama para guru, yang setia mendampingi, mendidik anak-anak dengan sepenuh hati dan kasih. Sehingga Visi Misi Marsudirini terealisasi dalam diri anak-anak. Mengembangkan pribadi yang cerdas, beriman pada Tuhan, mencintai sesama dan alam ciptaan, melalui pembiasaan, pendampingan, dan pembelajaran dengan cinta. Karna tanpa cinta pembelajaran akan hampa, guru yang dipenuhi dengan Cinta Kasih membuat pembelajaran menjadi berarti. Pembelajaran akan berjalan baik dan lancar jika diawali dengan sebuah doa, tanda syukur dan memohon berkat pada Tuhan,  untuk itu TK  Marsudirini Kanak-Kanak Yesus di Tahun 2013-2014 mengajak orang tua murid terlibat dalam kegiatan doa pagi bersama anak-anak, suster, dan para guru. Adapun doa pagi seperti biasa dari guru atau anak kemudian orang tua bersama-sama mendoakan anak. Setelah selesai doa pagi anak-anak diajarkan memberi salam pada guru dan mengucapkan terima kasih pada orang tua serta ucapan selamat bekerja untuk  orang tuanya.

Tahun 2013-2014 TK. Marsudirini Kanak-kanak Yesus mengambil tema Together with family, my life is beautiful maka seluruh kegiatan  pembelajaran selalu melibatkan orang tua murid, awal tahun pelajaran ada sosialisasi tentang program kegiatan untuk orang tua, dilanjut dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ada lomba anak bersama orang tua adapun even yang lainnya seperti lomba dalam rangka Bulan Kitab Susi Nasional, out bound keluarga dengan nara sumber Romo Endra Wijayanto dan team dari Youth Center KAS, foto keluarga bersama sinterklas, mode show daur ulang bahan bekas di acara valentine day, menghias telur menyambut hari paskah dan puncaknya saat pentas seni dalam acara pelepasan anak-anak kelompok B.

Tumbuh kembang anak-anak mulai terlihat dari kemandirian, keberanian serta percaya diri anak saat di atas pentas. Semuanya itu tidak berjalan dengan sendirinya akan tetapi butuh proses dan perjuangan kerjasama dan komunikasi dari seluruh warga sekolah, yang tentunya di TK Marsudirini Kanak-Kanak Yesus, dan akhirnya masa depanmu di mulai hari ini, your future begin to day and DEUS PROVIDEBIT.

 

By Maria Darjoeni

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar