SMP MARIA GORETTI MENUJU SEKOLAH SEHAT

Di sela kegiatan rutin KBM ada satu kegiatan yang baru dilaksanakan oleh keluarga besar SMP Maria Goretti Semarang, yaitu Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Penilaian yang pertama dilaksanakan pada hari selasa tanggal 16 September 2014.  Penilaian selanjutnya akan dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan, hal ini dimaksudkan supaya tidak ada rekayasa dalam persiapan penilaian.

 

Untuk lomba sekolah sehat tingkat kota,  sebenarnya ini merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya. SMP Maria Goretti sudah pernah meraih prestasi yaitu sebagai juara 2 pada tahun 2011. Disamping itu pada tahun 2012, SMP MG juga meraih prestasi juara 1 dalam lomba sekolah Adi Wiyata tingkat kota Semarang. Pada tahun 2013 SMP MG juga ditunjuk lagi untuk mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, namun karena sedang renovasi gedung maka penilaian ditunda.

Karena SMP Maria Goretti Semarang ditunjuk kembali sebagai salah satu peserta lomba untuk tingkat SMP/MTs, maka segenap komponen yang ada di SMP Maria Goretti Semarang, didukung oleh Yayasan Marsudirini,  komite sekolah, masyarakat sekitar, dan instansi pemerintah yang terkait bersatu padu untuk mewujudkan SMP Maria Goretti Semarang sebagai sekolah sehat. Persiapan lomba yang dilakukan sebenarnya sudah merupakan program pengembangan dan penyempurnaan saja. Sebab pemeliharaan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat sudah menjadi budaya yang sedang dan terus dilestarikan di SMP MG tercinta ini. Mewujudkan SMP Maria Goretti sebagai sekolah sehat sudah merupakan komiten kami, maka tidak akan berhenti setelah kegiatan lomba ini selesai, tetapi akan terus dipelihara bahkan ditingkatkan sehingga SMP Maria Goretti benar-benar sebagai pusat gerakan budaya hidup sehat bukan hanya bagi warga sekolah tetapi juga bagi masyarakat di sekitarnya

 

TujuanKeikutsertaan SMP Maria Goretti dalam Lomba Sekolah Sehat ini bertujuan:

—1. Peningkatan usaha kesehatan sekolah (UKS).

—2. Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, hijau, dan nyaman sehingga mendukung peningkatan prestasi belajar siswa dan peningkatan kinerja guru dan karyawan SMP Maria Goretti.

—3. Mewujudkan SMP Maria Goretti sebagai pusat gerakan budaya hidup sehat bagi warga sekolah dan masyarakat di sekitarnya.

Semarang, 20 September 2014

Guru SMP Maria Goretti : Krisantus Ardy Barata

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar