SD MARSUDIRINI 1 JOGYAKARTA PERAIH JUARA 2 TINGKAT NASIONAL

SD Marsudirini 1 Yogyakarta  berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional Lomba Budaya Mutu di Sekolah Dasar Tahun 2014 kategori Sekolah Bersih dan Sehat SD Swasta yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar. Lomba diselenggarakan pada tanggal 10 – 13 November 2014 di Surabaya Jawa Timur. Juri terdiri dari Dr Rusdi M. Biomed (UNJ Jakarta), Dr. Yudi Utomo (UM Malang) dan Hartono M. Kes (Poltek Kesehatan Kementerian Kesehatan Jogjakarta).

SD Marsudirini 1 Yogyakarta dalam lomba ini mewakili Daerah Istimewa Jogyakarta. Setelah melalui tiga tahapan seleksi, yaitu seleksi Administratif (desk evaluation), seleksi visitasi lapangan dan seleksi presentasi (grand final) akhirnya  ditetapkan sebagai sekolah Model Berbudaya Mutu di Sekolah Dasar peringkat 2  tingkat Nasional.

Faktor penting dalam Sekolah berbudaya Mutu adalah upaya yang dilakukan dalam  membentuk siswa menjadi manusia yang memiliki sikap penuh optimisme, berani tampil, berperilaku kooperatif, individu yang ulet, disiplin, beretos kerja yang tinggi, pandai menangkap peluang.  Inilah yang telah dilakukan dan terus dikembangkan SD Marsudirini I Jogyakarta. Selamat untuk Keluarga besar SD Marsudirini I dan Yayasan Marsudirini Perwakilan Jogyakarta. 

Deus Providebit.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar